Apa itu International Baccalaureate Diploma?


IB Diploma dirancang untuk siswa berusia antara 16 dan 19 tahun. Ini didasarkan pada filosofi bahwa siswa harus menerapkan keterampilan berpikir kritis pada pengalaman mereka dan belajar menilai dunia di sekitar mereka. Kursus ini mendorong pengembangan kesejahteraan akademik, sosial, emosional, dan fisik siswa, dan mempersiapkan mereka untuk berpartisipasi dalam masyarakat global kita melalui studi komprehensif terhadap enam mata pelajaran dan tiga komponen inti selama dua tahun. Program ini juga diakui secara luas oleh universitas top dunia karena memberikan siswa keterampilan dan sikap yang tepat yang dibutuhkan untuk pendidikan tinggi.

Beasiswa universitas swasta di Indonesia , IB School in Bali

Subjek dan Struktur IB

Mata pelajaran dalam kurikulum IB dibagi menjadi enam kelompok. Siswa harus mempelajari satu mata pelajaran dari masing-masing kelompok satu sampai lima, dan satu lagi dari kelompok enam atau mata pelajaran tambahan dari salah satu kelompok lainnya. Tiga dari enam mata pelajaran harus dipelajari di Tingkat Yang Lebih Tinggi, sedangkan tiga lainnya dapat dipelajari di Tingkat Standar. Jika siswa menginginkan, lebih banyak mata pelajaran dapat dipelajari ke tingkat yang lebih tinggi di IB. Kelompok mata pelajaran tersebut adalah:

British International School Bali , Kampus teknik informatika terbaik

Kelompok 1 - Studi Bahasa dan Sastra: Ini biasanya diambil dalam bahasa asli siswa dan dapat berfokus pada sastra saja atau kombinasi bahasa dan sastra bersama.

Grup 2 - Akuisisi Bahasa: Ini adalah bahasa kedua untuk siswa. Ini biasanya merupakan bahasa modern tetapi bisa juga dalam bahasa Latin atau Yunani Klasik.

Grup 3 - Individu dan Masyarakat: Subjek dalam grup ini berhubungan dengan humaniora. Mereka meliputi Bisnis dan Manajemen, Ekonomi, Geografi, Politik Global, Sejarah, Filsafat, Psikologi, Antropologi Sosial dan Budaya, Agama Dunia dan lain-lain.

Grup 4 - Sains: Ini mencakup berbagai ilmu seperti Biologi, Kimia, Fisika, Ilmu Komputer, dan Teknologi Desain.

Kelompok 5 - Matematika: Kelompok ini termasuk Pelajaran Matematika, Matematika, dan Matematika Lanjutan.

Grup 6 - Seni: Ini termasuk Musik, Teater, Tari, Film, dan Seni Visual. Sebagai alternatif, siswa dapat memilih untuk mempelajari mata pelajaran lain dari kelompok di atas.

Best School in Canggu , Universitas jurusan teknik informatika terbaik

Selain enam mata pelajaran pilihan ini, siswa juga harus menyelesaikan tiga elemen inti IB berikut, yang dirancang untuk memperluas pengalaman dan keterampilan mereka:

Sekolah Internasional di Bali , Universitas jurusan perhotelan terbaik

Theory of Knowledge (ToK): ToK penting dalam IB karena memberikan kesempatan bagi siswa untuk merefleksikan hakikat pengetahuan dan bagaimana kita dapat mengklaim mengetahui apa yang kita ketahui. Pertanyaan yang akan dipelajari siswa meliputi 'apa yang dianggap sebagai bukti?' Dan 'bagaimana teori dapat diterapkan di dunia nyata?'. Dari penelaahan ini, mereka diajar untuk mengenali kebutuhan untuk bertindak secara bertanggung jawab di dunia sekitar mereka untuk keuntungan mereka dan keuntungan orang lain.

Best School in Canggu , Universitas jurusan teknik informatika terbaik

The Extended Essay: Ini adalah studi mendalam tentang 4.000 kata tentang subjek yang dipilih siswa. Esai mereka dapat berupa penyelidikan mendalam tentang sesuatu yang berkaitan dengan salah satu dari enam mata pelajaran pilihan mereka, atau dapat berupa pendekatan interdisipliner yang menggabungkan tema dari dua disiplin ilmu IB.

British International School Bali , Kampus teknik informatika terbaik

Kreativitas, Aktivitas, Layanan (CAS): Untuk memenuhi komponen ini, siswa perlu berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang menantang secara pribadi terkait dengan tiga bidang ini dengan hasil yang signifikan.

Beasiswa universitas swasta di Indonesia , IB School in Bali

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Tentang Sekolah Berjudul Hairspray

Sinopsis The Perks of Being a Wallflower, Film Background Sekolah